Home Berita Temu Alumni Departemen Kimia FMIPA Unpad
Temu Alumni Departemen Kimia FMIPA Unpad

Saya yakin sebagian dari kita sudah mengetahui, mendengar akan adanya acara temu Alumni Kimia UNPAD yang insya Allah akan diadakan pada tanggal 8 Agustus 2015 nanti di Kampus UNPAD Gedung dua, lantai empat, Jalan Dipati Ukur no 35, Bandung.

Dan dengan email ini, saya dan bapak Dr. Zainuddin (Ketua IA Kimia) atas nama pengurus Ikatan Alumni Kimia UNPAD mengundang seluruh keluarga besar Kimia UNPAD, para senior, teman-teman semasa saya, dosen-dosen dan juga adik-adik mahasiswa untuk meluangkan waktu berkumpul pada tanggal 8 Agustus nanti.

 

Turun Gunungnya Para Pendekar

Semenjak saya kuliah, lulus dan juga sejak tahun 2008, saya dan Pak Zain dipercaya menggawangi IA Kimia, bagi saya tahun ini adalah tahun emas. Sulit mencari kata yang pas menggambarkan betapa hebatnya moment ini, selain "Turun Gunungnya Para Pendekar".

Sejak lebih kurang 6 bulan yang lalu, kasak kusuk dikalangan alumni di Jakarta, dan lalu juga di sambut dengan sangat baik oleh Departemen Kimia yang langsung digawangi oleh kepala departemen kita, bapak Dr. Iwan Hastiawan.

 

Dan setelah sekian kali meeting ditemani bergelas-gelas kopi, gorengan, roti bakar kita sepakat akan membawa IA Kimia kedepan menjadi organisasi yang insya Allah lebih bermanfaat bagi anggota dan juga negara. Kita berencana mendirikan yayasan dan badan usaha. Yayasan diperlukan sebagai payung kegiatan sosial kita. Dan kenapa badan usaha? karena kita memandang sudah saatnya kita berkarya lebih untuk anggota dan masyarakat. Saat ini, badan usaha adalah wadah terbaik karena insya Allah akan menjadi organisasi yang mandiri, tempat berhimpunnya para professional yang berkarya.

 

Untuk menggodok tujuan diatas, kita telah membentuk sebuah kelompok kerja yang dipimpin oleh tiga orang pendekar :

  1. Bapak, H.S Razad, (kang Benny 75), sebagai ketua Pokja. Seorang professional yang malang melintang di Sucofindo dan perusahaan swasta lainnya di bidang kimia dan elektronik, juga organisasi-organisasi profesi.
  2. Bapak Dr. Iwan Hastiawan, kepala Departemen Kimia Unpad. Untuk pokja ini, beliau turun tangan langsung sebagai wakil ketua
  3. Bapak Heru Pribadi, seorang professional jempolan dalam bidang supply chain, sehari-harinya menjabat sebagai direktur perusahaan retail terkemuka. Beliau menjabat sebagai wakil ketua.

Selain tiga nama diatas, masih banyak nama yang sudah tergabung dalam diskusi-diskusi dan bahkan menjabat sebagai PIC untuk salah satu area yang akan kita kerjakan nanti. Diantaranya, Kang Wangsa (’93), setelah merantau lama di Eropa dan Amerika, dan ketika pulang kampung, kami meminta beliau sebagai PIC untuk mengkomersilkan hasil-hasil penelitian untuk menjadi produk dan jasa. Ada kang Hakim (’86), sebagai inisiator pertama atas kegiatan ini. Juga ada Kang Asrizal dan Kang Eman. Ada Drs. Soewanto, pendekar keramik, Teh Euis, Teh Cuneng dan lain-lain.

 

Di barisan Departemen, selain pak Iwan, juga langsung turun gunung bapak Prof. Soetijoso, Prof. Muljadji, Prof. Husein, Ibu Darwati, ibu Tri, dan juga adik saya ibu Maharani yang merangkap sebagai bendahara acara.

 

Di barisan E.O yang bertanggung jawab atas keberlangsungan acara, dibawah bimbingan ibu Darwati, E.O langsung di handle oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia, adik kita Galih dan rekan-rekan mahasiswa. Dan dibelakang beliau, sudah ada supervisi dari Teguh dan Andri (2003), duet maut yang bertanggung jawab atas kesuksesan acara IAKU Gathering 2010 lalu di Sentul.

 

Di ruang-ruang diskusi lainnya, saya di back up habis-habisan oleh teman-teman saya; Rio, Abud (dua-duanya inisiator milist ini), lalu juga Heri ‘Ucok” semuanya dari ‘96. Lalu diseberang telp saya juga ada Zaky 2002, kang Afiz ’86. Dan di grup WA, dengan bangga saya melihat banyak sekali pendekar-pendekar yang siap turun gunung; ada Pak Ronny, top professional di bidang migas, yang kebetulan juga orang tua dari teman seangkatan saya J, kang Wildan, Pak Made, Pak Tjutju, Pak Deddy, Pak Laode Kamaludin, Teh Yantie dll. Terimakasih khusus untuk Teh Aida yang telah menjadi tuan rumah pertemuan alumni di Serpong bulan April lalu, disana sudah berkumpul banyak sekali pendekar kita.

 

Selama kuliah di kimia Unpad, sampai sekarang, saya menyaksikan banyak sekali para inisiator yang sudah memberikan karyanya pada Kimia UNPAD:

  • Saya mengundang inisiator yayasan yang dulu pernah ada.
  • Saya meugundang Inisiator GANALA; rekan-rekan segenerasi saya, Badinx, Asep Cepong, Nana, Andi, Dahlan dan semua angkatan 95.
  • Saya mengundang inisiator CFD, adik-adik kelas saya.
  • Saya mengundang kembali teman-teman yang dulu bahu membahu di Kimia UNPAD Peduli gempa Sumbar; Ghiri, Ucok, kang Hafiz, dan terutama adik-adik yang diterbangkan dengan Hercules; Miftah, Wisnu dan kawan-kawan.
  • Saya mengundang inisiator Jurnal Kimia, rekan-rekan pak Priambudi alm.
  • Saya mengundang inisiator majalah “Aksi – Reaksi”
  • Saya mengundang inisiator Chemistry Outdoors Sport, yang ditahun 80an pernah diketuai oleh kang Heru
  • Dan tentu saja saya mengundang inisiator HIMAKA, generasi-generasi awal kimia UNPAD, pak Gaston, Pak Soetijoso dan lain-lain.
  • Mohon maaf jika ada mutiara-mutiara lain yang tidak teridentifikasi oleh saya

 

 


 

Mari kita rapatkan barisan di tanggal 8 Agustus, datang, berkumpul, berkarya dan memberi arti.

 

Sampai ketemu di Acara Temu Alumni Kimia UNPAD

Tempat : Kampus Dipati Ukur gedung dua lantai 4

Tanggal & Jam : 8 Agustus 2015, 09:00 WIB sampai selesai

Uang Partisipasi : Rp. 100,100/orang dan ditransfer ke rekening BNI UNPAD 0326345232 atas nama ibu Rani Maharani.

 

Bagi yang sudah transfer dan berarti mendaftar, mohon umumkan langsung ke milist atau ke group WA Kimia UNPAD.

 

Salam

Ikatan Alumni Kimia UNPAD

 

Isnandar ‘96

Sekretaris Umum

 
We have 9 guests online